Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Rabu, 13 Februari 2013

pendaftaran PPDS UI 2015

dimulai dari keinginan untuk melanjutkan sekolah, dan dengan berbagai pertimbangan, saya memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi peserta PPDS (program pendidikan dokter spesialis) di UI (universitas indonesia).

FYI, saya baru lulus dokter bulan Oktober 2011, bukan lulusan FKUI Jakarta (yang UNPAD mana suaranyaaaa \(^0^)/), dan belum PTT (berani-beraninya 節分節分 )

*menurut info dari angin dan burung (dan memang kenyataannya begitu), periode penerimaan PPDS dibuka setahun 2x. Jika sejawat ingin mulai belajar di satu bagian PPDS periode Juli tahun x, maka pendaftaran untuk periode Juli tahun x ditutup tanggal 21 Januari tahun x. Begitu juga sebaliknya. Misalnya sejawat ingin mulai belajar bulan Juli 2015, berkas pendaftaran harus sudah masuk ke CHS tanggal 21 Januari 2015. Begitu juga sebaliknya. Pendaftaran PPDS akan ditutup tanggal 21 Juli 2014 untuk periode belajar Januari 2015. 

Saya sendiri targetnya mulai belajar bulan Juli 2015. Karena pendaftaran ditutup tanggal 21 Januari 2015, saya mulai menyiapkan berkas ini-itu sejak September 2013, supaya santai gitu hehe. Yah, itu sih saya, karena sambil kerja ke sini ke situ, siap2nya agak lama, tapi toh enak jadi ga terburu2. Teman2? ada yang lebih lama, ada juga yang santai Januari baru mulai ke sana ke sini ngebut menyiapkan berkas, hehe hebat ^^

Langkah pertama yang saya lakukan adalah membeli formulir PPDS ke bapak di gedung CHS UI, tempatnya di gedung CHS UI lantai 2. Kalo dari arah RSCM dia ada di sebelah kiri pas banget mau masuk ke FKUI, kaca gedungnya warna ijo. masuk deh, naik ke lantai 2, bilang mau beli formulir ppds. Bapaknya baik-baik kok.

Harga formulirnya waktu itu Rp 55,000. dan pembelian ini bisa diwakilkan, bahkan bisa dibilang bebas, siapapun bisa beli, satu orang mau beli 10 formulir juga bapaknya santai2 aja. Paket formulir ini bisa dipakai kapan saja, misalnya sejawat beli paket formulir tahun 2009, tapi mau daftar tahun 2015 juga formulirnya masih sama にひひ
yah, kecuali ada terobosan baru untuk meng-update form ini hehe にひひにひひにひひ

Pas dibuka, paket formulir ini berisi lembaran-lembaran informasi mengenai kursus-kursus yang diadakan oleh pihak UI. Selanjutnya :
- informasi mengenai Persyaratan Calon Peserta PPDS/PPDGS pasca PTT, pra-PTT, dan PNS dengan induk asal depdiknas, dephan/polri, departemen lain/bumn, fk swasta/RS swasta, atau perorangan.
- lembaran informasi mengenai susunan lampiran berkas permohonan PPDS.
- Contoh surat permohonan PPDS Perorangan
- Biaya Pendidikan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia
- Syarat khusus setiap bagian/departemen (update 12 September 2012)
- daftar pusat pendidikan dokter spesialis menurut program studi (2011)
- formulir lamaran

klik link-link di atas untuk melihat lebih detail.
saya mau kerja dulu sekarang (nyari uang buat biaya PPDS haha..), nanti malem dilanjut lagiii semangat hap hap ^^

3 komentar: